Senin, 06 September 2010

E - Law Enforcement di Terminal Pilangsari Sragen Tahun 2010


Pemasangan CCTV di Terminal Pilangsari sebagai wujud E-Law Enforcement Untuk Menghadapi  Lebaran Tahun 2010 dan Meningkatkan Fungsi Terminal Pilangsari

Sragen-Dishubkominfo Kabupaten Sragen sebagai salah satu instansi yang mempunyai kewajiban dan kewenangan memujudkan ketertiban lalulintas di wilayah Sragen harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pengguna sarana dan prasarana transportasi. Segala upaya akan dilakukan untuk memenuhi kewajiban tersebut. Salah satunya adalah meningkatkan kinerja fungsi terminal. Sebagai pijakan awal dari usaha ini, Dishubkominfo Sragen akan menerapkan e-law enforcement atau penegakan hukum secara elektronik salah satunya di Terminal Pilangsari. Wujud dari e-law enforcement ini adalah pemasangan dan memfungsikan perangkat CCTV (Closed Circuit Television) secara online di titik-titik penting area Terminal Pilangsari sebelum H-7 dan H+7 Lebaran Tahun 2010.

Dishubkominfo Kabupaten Sragen, pada hari Kamis (26/8) bertempat di Kantor Terminal Pilangsari, melakukan sosialisasi perlunya penerapan e-law enforcement di Terminal Pilangsari yang dihadiri oleh perwakilan Satlantas Sragen, Kapolsek Pilangsari, Kepala Sekolah SD dan SMP Ngrampal, perwakilan Paguyuban Angkutan Minibis se-wilayah Kabupaten Sragen, perwakilan Paguyuban Agen Tiket Bis se-wilayah Kabupaten Sragen Paguyuban Angkutan Kota dan Desa se-wilayah Kabupaten Sragen, Perwakilan Pemilik kios dan Pedagang Asongan di Terminal Pilangsari.

Tasripin SH. MH., Kepala Dishubkominfo Kabupaten Sragen, mengatakan bahwa dalam penerapan e-law enforcement Dishubkominfo Kabupaten Sragen akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Sragen yang mempunyai wewenang untuk melakukan tindakan hukum bagi angkutan umum yang terbukti dalam rekaman CCTV melakukan pelanggaran hukum. Kepala Dishubkominfo menambahkan bahwa CCTV supaya dapat dimanfaatkan secara optimal tidak hanya pada saat lebaran saja tetapi juga dalam rutinitas sehari-hari  karena akan memberikan kontribusi positif bagi pendapatan daerah, penambahan income pelaku ekonomi di area terminal, ketertiban dan keteraturan lalulintas, dan yang terpenting dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Sragen pada khususnya, dan pengguna jalur lalulintas atau transportasi darat diwilayah Sragen pada umumnya. (bid_kominfo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar